Cara Mengatasi HP Android Bootloop atau Mati Total

Cara Mengatasi HP Android Bootloop atau Mati Total – Sepertinya apabila kita membahas tentang kencanggihan teknologi android saat ini tidak akan ada habisnya, karena saat ini untuk ponsel pintar android menjadi yang terbaik jika di bandingkan dengan OS yang lainnya, dan segala keunggulan dan kelebihan lengkap ada pada OS android, untuk penjualan ponsel smartphone android semakin pesat dan laris di pasaran, dan selain itu fitur yangn di tawarkan tergolong sangat canggih dan mumpuni. Dan harganya juga sangat bervariasi. Dan untuk para vendor smartphone sendiri terus bersaing dalam merebut mangsa pasar dan juga berinovasi dalam membuat ponsel android yang memiliki kelebihan yang lebih akan tetapi harga yang terjangkau.

Dan kemudian untuk vendor ponsel merk china juga tidak ingin kalah dalam merebut pasar dan berani bersaing dengan brand ponsel ternama seperti Samsung Sony, Nokia, Asus dan lainnya dalam merebut mangsa pasar di seluruh dunia. Dan mungkin saja untuk anda para pengguna android pernah menemui masalah dalam ponsel anda yang sering Bootloop ataupun mati sendiri, dan disini kami akan memberikan tips kepada anda semua ketika terjadi Bootloop pada ponsel anda, untuk informasi selanjutnya silahlkan anda simak baik-baik ulasannya yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Cara Mengatasi HP Android Yang Bootloop

1. Hard Reset

Untuk yang pertama yaitu hard reset dan Hard Reset ini merupakan pertolongan pada saat ponsel anda terjadi  bootloop yaitu dengan cara anda bisa mencabut baterai dan di lakukan pada saat ponsel masih dalam keadaan menyala, dan cara itu bisa digunakan pada saat ponsel android anda mengalami bootloop ringan, dan mungkin ponsel anda mengalami panas pada mesin, RAM yang terlalu penuh, dan bisa juga karena pengaruh dari prosecor.

2. Uninstall Aplikasi  Yang Mencurigakan

Untuk yang kedua yaitu silahkan anda uninstall aplikasi yang mencurigakan jadi silahkan anda periksa aplikasi yang ada pada ponsel anda dari hasil download dari luar, bisa terjadi bootloop pada hp anda mungkin di sebabkan karena adanya virus dari aplikasi tersebut, sehingga anda harus berhati-hati dan kontrol selalu aplikasi yang anda unduh dari luar.

3. Update Software

Selanjutnya yaitu dengan anda update software jadi silahkan anda lakukan pembaharuan pada ponsel android jika terkena bootloop ringan, dan hal tersebut berfungsi agar sistem yang terkena bootloop di update.

4. Reset Factory/ Flash

Nah, kemudian untuk langkah atau cara yang trakhir yaitu dengan cara reset pada ponsel atau flash agar menjadi seperti settingan awal kembali, hal tersebut agar keadaan ponsel setelah terkena bootloop bisa seperti baru kembali.

Demikianlah infromasi yang dapat kami berikan untuk anda mengenai Cara Mengatasi HP Android Bootloop atau Mati Total, Mudah-mudahan dengan infromasi yang sudah kami berikan diatas bisa bermanfaat dan juga membantu anda yang saat ini sedang mengalami bootlooop pada hp android. Terima kasih.

Cara Mengatasi HP Android Bootloop atau Mati Total | cahyono | 4.5